Kamis, 12 September 2013

Perpisahan Tanpa Kata

Hai lama gak ngepost, sebenernya banyak hal yang ingin aku post, banyak banget sampek lupa.
Aku sekarang PSG di Jogjakarta, kota istimewa, kota banyak tempat seru, kota yang bernuansa anak sekolah karena banyak banget perguruan tinggi yang kece kece abis disini :D.
Hariku di mulai dari tgl 29 agustus 2013, hari dimana aku berangkat merantau, hari dimana meninggalkan malang sejenak. Hari itu haru sekali, tepat habis isya aku dan kawan kawan seperjuangan berangkat naik travel menuju jogja :’)
Perkenalkan kami ber  5 :

Aku , Darin, Herdian, Michael dan Handito
Sebelum keberangkatanku ke jogja, suasana beda banget, merasa sepiii, vindha (temenkosku) udah berangkat duluan ke Jakarta, tempat psgnya emang di jakarta. Aku sempet mbantuin dia packing packing, rasanya itu nyesek banget sebenernya, iya walaupun kita sambil bergurang packingnya tapi sebenernya hati ini nyesek mau ditinggal sahabat berangkat duluan dan aku ditinggal :”)
Banyak hal yang mengharukan , menyedihkan sebelum berangkat PSG :”)
Beberapa hari sebelum berangkat, aku dan temen temen, kenalkan lagi namanya Tatak,Irma, Shely,Herlin dan Lia ngajak ke Mie Galau, ini sebagai perayaan sebelum kita semua pisah, karena diantara kita gaada yang satu tempat PSG. Tatak di Jakarta (Telkom Akses), Irma di Surabaya ( Telkom Akses), Shely di Jogja (ga tau lupa wkwk) , Herlian di Jakarta (Solusi 247) dan Lia di Sidoarjo (Lupa juga wkwk maap ya). Ke Mie galau bener bener bikin galau kuadrat, kita nangis karena kepedesen haaha. Ya itu sensasi paling ngangenin pas makan di Mie Galau. Rasanya semua galau tumpah disana pas makan pedes rasanya plong hahaha
Habis makan mie galau kita ke Rahel Risole masi wilayah deket deket situ, menunya risole yg enak banget dan tempat yg recommeded deh :3 Jadi kangeeeeeeen aaaaaaaaaaaaaaa >.<
Daaan setelah makan Puedesssss minum dingin dan jadilah aku kehilangan suara, tepatnya kayak tenggorokan gitu, tapi lumayan parah soalnya bener bener hampir ilang gak bisa ngomong.
Pas banget besoknya itu hari terakhir masuk sekolah sebelum semuanya berangkat PSG, hari terakhir biasanya muas muasin ketawa ketiwi sama temen, tapii kali ini bener bener gak diijinin sama Tuhan dulu buat nyerocot hehe waktu itu rasanya nyesek banget sekali mau ngomong temen temen gak ngerti aku ngomong apa, akhirnya cuman diem ._. Cuman bisa liat temen temen aja :”(
Hari itu di uji banget. Pulang dari sekolah ke kos langsung disambut koper koper vindha depan tv siap buat diangkut. Ngeliat Vindha yang udah siap siap itu rasanya bahagia campur sedih.
Perpisahan yang hampir sedikit kata, sebab suaraku yang hampir punah karena kemaren ngemie galau dan bla bla bla..
Dan cuman bisa melambaikan tangan bersamanya. Perpisahan yang tanpa kata banget :”)
Malemnya gantian jadwal perpisahan dengan orang yang special pula, dengan my moodbaster.
Aku sama dia rencana makan malem aja gitu, aku pengen ke Toping, itu tempat makan roti bakar enak daerah Suhat (read:Jl Soekarno Hatta) aku sama dia belum pernah kesana mangkanya aku pengeeen banget berdua kesana sama dia sambil ngerayain hari perpisahan kita sebelum 4 bulan aku merantau. Disepanjang perjalanan mau kesana, gak bisa ngobrol ya gimana suaraku masih dalam keadaan yang sama masih abis -_- Jadi berasa dia stand up comedy gitu, dia ngomong aku cuman bisa dengerin kadang cuman bisa bilang ya tidak ya tidak -_-
Sampai disana juga gitu perasaan galau banget. Aku ngerasa iri banget sama pengunjung sekitar yang pada rame sendiri bisa ketawa ketiwi . Nah kita berdua kalem kaleman aja haha.
Dan untungnya banget aku bawa buku catetan di tas wkwk Jadi setiap aku mau ngomong apa aku tulis gitu. Sumpaaaa dia kayak bawa orang bisu –a
Waktu itu bener bener haru banget hari dimana terakhir bertatap muka, terakhir bercanda tawa, terkhir melihat wajahnya terkhir bersanding dengannya :”)
Hari itu pengen nangis karena keadaan yang kayak gini, gak bisa bilang apa apa. Dia nulis sesuatu di buku catetan yang aku bawa itu, dia nulis apaan aku ga bole ngintip. “Bacaaen aja nanti”


Selesei ke Toping, dia mau beliin aku SMJ (susu madu jahe), karena aku gak suka pakek telor jadi gak jadi STMJ jadi SMJ hehe. Kata dia ampuh banget buat mbalikin suara. Setelah dibeliin aku dianter ke apotik beli obak radang tenggorokan. Daaaaaaan selesei sudah malam perpisahan kita , berakhir dikos. Waktu udah nyampek, rasanya jujur pengen nangisssssss berasa kurang laaamaaaaaaaaaa.
Aku bener bener terpaku sama keadaanku yang ilang suara. Ah!
Dia cuman nanya “Besok berangkat jam berapa?”
“Jam 7 travelnya dateng” ini translate dari bahasa suara ilangku haha
“besok tak anter a? Bantuin kamu ngangkat koper? Hehe”
dan aku inget banget yang aku jawab  hanya “Nggak”
“Loh kenapa?”
aku jawab dengan sedikit maksa dan bahasa isyarat  “kalo kamu nganter entar aku nangis”.
Dia langsung diem, dia ngerti perasaanku kayak gimana.
Perpisahan berakhir tanpa kata didepan kos. Bye bye see u next year dear :”)
Besoknya pun tiba, paginya ngegalau banget temen temen pada banyak yang berangkat ada yang naik kereta ada yang sama orang tuanya. Dan ini pertama kalinya mau pergi jau nyiapin sendiri apa apa sendiri tanpa mama papa, biasanya pasti yang dibantuin packing sama mama haha kali ini beda banget :”) Mama papa sibuk. Mama yang kali ini sibuk ngurusin pemilihan Gubernur, harus absen dulu buat nemenin aku papa juga sibuk dengan kerjaannya.
Nah kurang satu orang special lagi yang harus ngerayain perpisahan sebelum aku berangkat. Yaitu Thiyak, sahabat aku semenjak SMK , soulmate banget dah. Aku sama thiya suka banget kulineran keliling malang. Thiya belom tau Toping, yauda aku kesana lagi. Pas disana inget kemaren malem acara perpisahaan tanpa kata sama dia haha.
Selesei makan toping kayaknya gak enak banget pulang gitu terusan jadi nambah galau entar. Lanjut aku ngajak Thiya ke Mie Galau. Hahaha bandel banget aku -.- jelas yang nyebapin ilang suara gara gara habis makan pedes disana -__-
Gak apalah aku pengen lagi, suasananya mendukung banget nget.
Disana berdua makan mie galau yang level Hot aja , aku aja yang nangis kepedesen Thiya enggak, tau sendiri anak lombok gak mungkin gampang kepedesan hahaha
Selesei syuda acara kuliner perpisahaan sama Thiya, haru banget bakal pisah 4 bulaaaaaaaaan XD
Karena masih gak rela pisah, kita ke kosku dulu. Dia bantu bantu dukit packing apa aja yang perlu dibawa apa aja yang musti di lakuin kalo pas di travel entar.
Waktu udah mau maghrib, Thiya pulang dan aku musti nyiapin dan mandi sebelum aku berangkat.
Dadaaa Thiyaaaa, miss u, see u next year :3
Waktu udah hampir jam 7 aku bingung bawa segini banyaknya ke sekolah sama siapa ._.
Dan treng treeeeeng treeeeng mama papa dateng aaaaaaaaaaaa, kejutan banget, tadinya mereka udah bilang ga bisa dateng eh ternyata dateng juga :”)
Sumpah aku seneng banget aku kira aku berangkat sendiri gitu tanpa dampingan mama papa :”)
Aku dan mama dan papa menuju sekolah. Sampek sana ternyata travelnya ada didepan masjid jadi ngelewatin sekolah dikit gitu, nyampek sana udah ada anak anak kecuali Herdian. Soalnya herdian nunggu di rumahnya, dia rumahnya di Telogomas. Perpisahan dengan para orang tua berjalan khidmat, haru tangis bahkan canda tumpah didepan mobil travel kami.
Aku bener bener bertopeng, aku memasang topeng ceria didepan mama padahal campur aduk perasaanku. Sedih , IYA!
Tapi yaudalah sedih nggak pernah habis buat dirasain :”)
Anakmu berangkat dulu ma.. J
Baik baik ya J
Aku merantau dulu , mencari ilmu, mencari guru pengalaman J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar